Minggu, 15 Januari 2012

PERANGKAT LUNAK

PERANGKAT LUNAK adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer.

A. SISTEM OPERASI
Sistem operasi yang digunakan hendaknya disesuaikan dengan perangkat keras yang digunakan . Komputer dengan perangkat keras terbaru biasanya telah mamu menjalankan sistem operasi windows XP atau Windows Vista. selain menggunakan Windows XP atau Vista, anda bisa juga menggunakan sistem operasi gratis seperti Ubuntu Linux, OpenSuSe, dan Mandriva. Untuk pengguna Macintosh biasanya telah terinstal sistem operasi Mac OS.


B. WEB BROWSER
WEB BROWSER adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web . Peramban web yang populer adalah Microsoft Internet Explorer dan Mozilla Firefox.


C. E-MAIL CLIENT
E-MAIL CLIENT berfungsi untuk mengelola e-mail . contoh e-mail client antara lain Microsoft Outlook Express, Microsoft Office Outlook dan Mozilla Thunderbird.


D. INSTANT MESSAGING CLIENT
INSTANT MESSAGING CLIENT sebagai sarana chatting, yaitu melakukan percakapan dengan saling mengirim dan menerima pesan berupa teks. contoh instant messaging client adalah ICQ, Yahoo! Messeger, IChat, dan Pidgin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar